7 bahaya terlalu sering melakukan onani atau masturbasi

7 bahaya terlalu sering melakukan onani
pada dasarnya laki-laki sering melakukan onani atau masturbasi sejak belasan tahun atau ketika meraka menginjak usia dewasa. sampai saat ini onani atau dalam ilmu kedokteran biasa disebut masturbasi masih menjadi berbincangan di kalangan kedokteran. apakah melakukan onani bisa membuat sperma habis atau tidak. banyak dokter yang menyebutkan melakukan onani tidak berbahaya dan tidak akan membuat sperma habis. tetapi ridak sedikit yang menyebutkan bahwa terlalu sering melakukan onani akan berdampak negatif  bagi kesehatan dan akan menimbulkan kecanduan bagi para pelakunya. disini kita akan membahas masalah onani atau masturbasi dari segi negatifnya yaitu 7 bahaya terlalu sering melakukan onani atau masturbasi. mari kita simak penjelasan di bahawah ini. !!

1. Perasaan Berdosa

Jangan bohong! Semua pria yang melakukan onani ( sebelum akhirnya sangat terbiasa atau sering ) akan merasakan perasaan bersalah dan berdosa setelah onani. Apa penyebabnya rasa bersalah setelah melakukan onani ?

Ada beberapa alasan. Menurut penelitian di Inggris, rasa bersalah tersebut datang karena pria mengetahui dengan sadar bahwa onani bukanlah sebuah perilaku seksual yang normal. Dan karena kebanyakan laki-laki melakukan onani di usia remaja, pengalaman seksual pertama yang ia anggap tidak normal membuat perasaan bersalah itu datang.  Akibatnya, ada rasa tidak percaya diri dalam pergaulan dan kehidupan sosial remaja. Apalagi karena pembahasan soal onani pasti bukan pembahasan yang bisa dibicarakan secara terbuka dengan laki-laki remaja lain, apalagi dengan guru olahraga.

Ketika perasaan bersalah ini terus disimpan sendirian, resiko terbesarnya adalah membuat laki-laki tersebut tumbuh menjadi pria yang minder dan tertutup. masih belum percaya ? mari kita bahas yang ke 2 tentang bahaya terlalu sering melakukan onani !

2. Memperkuat Lamunan Seksual

Salah satu bahaya lain adalah kekuatan imajinasi dan lamunan tentang seks yang datang dari kebiasaan onani. Pria melakukan onani atau masturbasi dengan rangsangan berbasis hayalan dan imajinasinya. Kebiasaan onani ini membuat imajinasinya terlatih sehingga dapat muncul kapan saja ketika melihat lawan jenis yang menarik. Pria jadinya memikirkan seks terlalu sering dan pada kasus yang parah, pria tidak lagi dapat membedakan yang mana imajinasi dan yang mana realitas. Salah satu penyebab terjadinya perkosaan adalah ketidakmampuan pria menyimpulkan kenyataan dan realitas di sekitarnya.

3. Ketagihan yang Kronis

Ketika pria sudah terbiasa onani, kegiatan ini kemudian akan menjadi sebuah kebutuhan baginya. Pada kasus yang kronis, pria bahkan tidak bisa tidur tanpa melakukan onani terlebih dulu. Pada tahap awal, remaja biasanya melihat hal-hal yang membuat ia terangsang untuk melakukan onani. Pada tahap kebiasaan yang parah, pria akan mecari hal-hal yang bisa membuatnya terangsang agar bisa onani. Seperti layaknya semua bentuk ketergantungan, ketagihan terhadap onani juga akan menimbulkan bahaya. Frekuensi onani yang terlalu sering juga akan meningkatkan resiko bahaya onani yang lainnya.

4. Ejakulasi Dini

Onani adalah kegiatan seks kilat karena dapat dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan perlengkapan secukupnya ( air, sabun dan beberapa lembar tisu ). Tidak ada pria yang bisa menikmati onani seperti menikmati seks: melakukan rangsangan dengan pelan-pelan dan berusaha bertahan lebih lama sebelum ejakulasi. Pada umumnya, pria mau ejakulasi dengan cepat ketika onani.

Nah, saat ini sudah menjadi sebuah kebiasaan dalam sistem saraf, pria tidak lagi dapat bertahan lama saat berhubungan seks dengan pasangannya ( istri ya, bukan pacar ). Dan jangan berpikir ejakulasi dini baru akan datang setelah kamu tua. Bahayanya, 45% ejakulasi dini terjadi pada pria berusia di bawah 30 tahun, dan 75% dari mereka karena kebanyakan onani. ngeri bukan ? mari kita lanjut lagi ke pembahasan yang ke 5.

5. Susah Ereksi

Salah satu bentuk bahaya lain yang bisa datang karena onani adalah kesulitan untuk ereksi saat akan melakukan hubungan intim yang sebenarnya. Saat onani, pria melalukan rangsangan hingga ereksi dengan imajinasi dan sentuhan yang ia lakukan sendiri. Ketika saraf sudah terbiasa dengan sistem seperti ini, rangsangan sebenarnya yang datang dari lawan jenis akan sulit membuat sang pria ereksi. Kalaupun ereksi berhasil, ini tidak akan berlangsung lama saat sedang melakukan hubungan seks. Penis biasanya jadi letoy lagi saat sedang penetrasi dan pria harus dirangsang lagi dari awal untuk mengembalikan ketegangan di selangkangannya itu. Ribet kan?

6. Lebih Memilih Onani Daripada Seks

Ini biasanya terjadi ketika sudah berumah tangga. Pria yang sudah terbiasa onani akan mudah bosan pada aktivitas seksnya dan lebih memilih masturbasi ketimbang hubungan seks yang sebenarnya. Pria akan berpikir: Saya bisa berhubungan seks dengan siapa saja dalam pikiran saya saat sedang onani, saya bisa melakukannya dengan berbagai posisi tanpa harus terbatas kemampuan fisik saya dan saya bisa melakukannya dimana saja, kapan saja. Garis bawahnya, pria yang terbiasa onani akan menemukan kepuasan yang lebih besar saat masturbasi ketimbang berhubungan badan dengan istrinya.

Perlu diingat bahwa frekuensi seks yang teratur tidak hanya dibutuhkan oleh pria. Dalam pernikahan, wanita juga membutuhkan hal yang sama. Harmonis tidaknya rumahnya tangga, salah satu faktor yang berpengaruh juga adalah kesehatan kegiatan seksual suami istri. Jika pria sudah memilih onani ketimbang seks, ini bisa jadi bahaya bagi pernikahan.

7. Disfungsi Ereksi

Saya selalu menyimpan yang terbaik sebagai yang terakhir (atau yang bahasa bugis kunonya “save the best for the last”). Bahaya yang satu ini adalah hal yang paling ditakuti oleh semua pria. Bahaya yang paling parah yang bisa disebabkan oleh kebiasaan onani adalah disfungsi ereksi.

Apa itu disfungsi ereksi? Kedengarannya keren. Oke, biar saya jelaskan

Disfungsi ereksi berarti impoten, alias penis kamu sudah tidak dapat lagi menegang. Selamanya akan berbentuk sejuntai mie rebus yang tidak berdaya…( tidak usah ada gambarnya, bahaya hehe )

Sebuah penelitian yang dilakukan di Amerika dan Inggris menunjukkan bahwa 78% pria impoten memiliki kebiasaan yang sama: onani. Tidak hanya itu, mereka juga melakukannya dengan frekuensi yang sama yaitu 1 – 2 kali sehari. Ini membuktikan ketergantungan pria pada onani membuat ia tiba pada sebuah masa nantinya, dimana dengan cara apapun juga, dengan posisi apapun juga, dengan rangsangan dari wanita manapun juga, penisnya tetap lembek seperti rambut panjang dan tipis yang habis direbonding. masih mau melakukan onani ? hentikan !! sebelum anda menyesal.

itulah 7 bahaya sering melakukan onani atau masturbasi, sebenarnya masih banyak bahaya-bahaya lainya yang mungkin belum kita ketahui. mari sebaiknya kita hentikan segera atau kurangi kebiasaan buruk ini sebelum semuanya terlambat. perlu anda ketahui hal positif bila dilakukan dengan sering atau kecanduan akan berakibat negatif. mudah-mudahan artikel ini bisa membantu untuk semuanya termasuk untuk pria yang masih kecanduan melakukan onani, untuk yang belum admin mizwar peringatkan jangan melakukannya !!

untuk anda yang sudah merasakan dampak negatif dari onani dan mecari solusinya bisa hubungi no 082317341351 atau pin bb 231307F9

Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "7 bahaya terlalu sering melakukan onani atau masturbasi"

  1. makasih gan infonya,,, bermanfaat banget nih,,, mampir ya ke rofiquye.blogspot.com

    BalasHapus
  2. wah parah nih akibatnya, yang sering onani bertaubatlah sebelum pe**s mu lembek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya betul gan, bertaubatlah sebelum semuanya terlambat, he

      Hapus
  3. thanks infonya gan, sangat bermanfaat infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sama sama gan, terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  4. hihi keren gan. Onani sangat berdampak negatif ternyata ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, semuanya kalau di lakukan secara berlebih akan menimbulkan efek negatif

      Hapus